Ingin Bisnismu Makin Profesional? Lakukan 4 Tips Membuat Logo di CorelDRAW Berikut Ini

1 min read

Logo menjadi elemen penting dalam suatu bisnis. Selain berfungsi sebagai identitas bisnis, logo juga memberikan kesan yang lebih profesional. Untuk membuat logo, kamu bisa menggunakan software desain grafis semacam CorelDRAW. Nah, berikut ini 4 tips membuat logo di CorelDRAW buat kamu yang masih pemula.

Tips Membuat Logo di CorelDRAW untuk Pemula

Lewat aplikasi CorelDRAW, kamu bisa mengedit visual 2D seperti gambar, logo, dan lain sebagainya. Lantas, bagaimana cara membuat logo yang ciamik di CorelDRAW? Berikut ulasan lengkapnya buat kamu.

  1. Unduh dan install aplikasi CorelDRAW

Tips trick Corel Draw yang pertama adalah mengunduh dan menginstall aplikasinya terlebih dahulu. Ada beberapa jenis software yang bisa kamu dapatkan lewat situs resminya CorelDRAW. Di antaranya adalah CorelDRAW Graphics Suite 2020, CorelDRAW Essentials 2020, CorelDRAW standard 2020, dan CorelDRAW App Store Editions. Pilihlah aplikasi yang sesuai dengan perangkat dan kebutuhan kamu.

  1. Buat dokumen baru untuk mulai membuat logo

Setelah aplikasi terinstall dan dijalankan, buatlah dokumen baru untuk mulai mendesain logo. Untuk membuat logo baru klik File > New atau menggunakan shortcut dengan menekan Ctrl+n pada keyboard. Setelah itu, lanjutkan dengan mengatur ukuran dan preset lalu tekan Ok.

  1. Buat guidline untuk mempermudah pembuatan logo

Sebelum mendesain logo, buatlah guideline terlebih dahulu. Fungsi guideline adalah untuk mengetahui titik tengah halaman dan mempermudah pembuatan logo. Pilih menu Layout > Page Layout > Guidelines. Pada kolom Display pilihlah “Show guidelines” dan pindah ke kolom Horizontal. Selanjutnya masukkan titik tengah halaman yang kamu buat ke kolom Vertical dan Horizontal.

  1. Buat logo bisnismu dengan bentuk dasar

Jika sudah, kamu bisa mulai membuat logo bisnismu dengan menggunakan bentuk-bentuk dasar yang terdapat pada Tool box. Muai dari Rectengular, Freehand tool, Polygon, dan lain sebagainya. Kamu juga dapat menambahkan warna, transparansi, menambahkan teks dengan font keren gratis, maupun memasukkan gambar. Supaya lebih mudah, sebaiknya carilah referensi terlebih dahulu sebelum menerapkan tips membuat logo di atas.

Keunggulan Aplikasi CorelDRAW untuk Mendesain Logo

Sebenarnya ada banyak aplikasi grafis yang bisa kamu gunakan untuk membuat logo. Meski begitu, ada beberapa keunggulan Corel Draw dibanding aplikasi lain untuk membuat logo. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Mampu menghasilkan gambar vektor dengan baik

Keunggulan tips trick Corel Draw adalah kemampuan software tersebut dalam menghasilkan gambar vektor dengan kualita yang baik. Hasil gambar vektor yang memiliki perbandingan ratio cenderung lebih besar resolusinya, sehingga tidak pecah saat gambar diperbesar.

  1. Import – Export dengan berbagai format

Corel Draw didukung dengan format file yang sangat beragam untuk keperluan Import dan Export, sehingga logo yang kamu buat dapat dibuka pada aplikasi lain yang masih sejenis, seperti Adobe Illustrator.

  1. Memiliki banyak tool

CorelDRAW menghadirkan banyak tool yang dapat mendukung proses pembuatan logo bisnis kamu. Tak hanya selection dan editing, kamu juga bisa memberikan efek melalui aplikasi ini. Berkat tool yang beragam, kamu bisa mendesain logo semenarik mungkin. Itu tadi tips membuat logo di Corel Draw. Selain membuat logo, kamu dapat meningkatkan profesionalitas bisnismu dengan menggunakan jasa Shipper untuk pengiriman barang maupun partner penyedia gudang bersama. Shipper menjamin keamanan setiap barang yang dikirim. Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan Shipper, kamu bisa mengunjungi situsnya.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *